JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Pertemuan Pokja Kampung KB Desa Bonto Tallasa Kec Ulu Ere Kab Bantaeng

2 min read

Bantaeng (SulSel) – Javanews.co.id | Kegiatan rutin kampung KB Desa Bonto Tallasa Kec Ulu Ere Kab Bantaeng adalah pertemuan yang membahas tentang Musdes, tribina, lokmin, pokja dll, yang melibatkan semua pihak .

Pertemuan pokja yang dilaksanakan pada hari kamis tanggal 12 september 2019 dihadiri oleh Dinas Peternakan Kabupaten Bantaeng, Ketua Karang Taruna Kab Bantaeng, Ketua Komcab LPKPK Kab Bantaeng dan Kabid dari BKKBN Kab Bantaeng. Dengan pelaksana kegiatan koordinator Balai Kec Ulu Ere yaitu Hasnah S SE beserta jajarannya.
Pemateri pertama dalam pertemuan pokja tersebut adalah Ahmad Yani selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bantaeng yang mengajak semua pemuda dan masyarakat untuk berkarya
Dalam pertemuan Pokja di Kampung KB Desa Bonto Tallasa, Ketua Karang Taruna Kab Bantaeng Ahmad Yani menyampaikan materi dengan subtema “Masyarakat Menuju Kemandirian”. Dalam pertemuan tersebut di bahas tentang masalah sosial yang merupakan hal penting yang paling urgent dan perlu diprioritaskan penanganannya, sebab untuk mencapai tujuan Kampung KB paling utama adalah mengembangkan Sumber Daya Manusianya.

Untuk mencapai tujuan bersama, dibutuhkan kerjasama oleh semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah setempat. Lebih lanjut ditekankan bahwa pemuda saat ini sangatlah besar peranannya, maka dari itu, harapan pada pemuda, terus berkarya dan terus mengembangkan potensi diri.

“Saatnya menjemput masa depan gemilang, dengan mengutamakan aksi dan karya juga anti adu opini, untuk Bantaeng yang lebih baik. Ayolah pemuda, masyarakat membutuhkan cinta dan kasihmu,” tambah Ahmad Yani.

Pemateri kedua dari Dinas Peternakan Kab Bantaeng, menyampaikan materi dengan subtema “Masyarakat peduli tentang insiminasi buatan”. Dalam pertemuan itu dibahas masalah perkawinan buatan pada ternak sapi betina. Sebab itu sangat dibutuhkan tenaga ahli dibidang peternakan, untuk melakukan insiminasi buatan, setiap kecamatan cuma diperlukan 1 orang tenaga. Usulan masyarakat agar semua desa dan kelurahan diangkat 1 orang, supaya masyarakat tidak bingung pada saat membutuhkan tenaga ahli peternakan.

Pemateri ketiga yaitu Ambo Dodding, selaku Ketua Umum Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPKPK) Kab Bantaeng, dengan subtema, rencana program. Ambo Dodding mengajak masyarakat untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia, agar program-program yang sudah direncanakan mendapatkan hasil yang maksimal.

Pemateri keempat yaitu dari Kabid BKKBN Bantaeng
Dalam pertemuan ini, beberapa masyarakat yang hadir menyampaikan hal-hal yang menjadi kebutuhan di desa Bonto Tallasa. Diutamakan kesempurnaan data diri, agar semua pihak bisa lebih optimal dalam melaksanakan kegiatan berikutnya, sesuai kebutuhan masyarakat didesa Bonto Tallasa. (Ambo Dodding)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *