JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Baru Uji Coba, Kapal Kayu Di Laut Bajoe Bone Tenggelam Di Hantam Ombak, Satu Orang Meninggal

1 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Pemerintah Kelurahan Bulukunyi melaksanakan penyelenggaraan jenazah di aula kantor kelurahan Bulukunyi Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar (3/10). Lurah Bulukunyi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU), yang diperuntukan untuk dana kelurahan dari pemerintah pusat dan pemanfaatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat terutama pelatihan-pelatihan buat kemasyarakatan.Kegiatan penyelenggaraan jenazah, lanjutnya, sangat penting karena menyangkut orang mati. Kalau para imam dan pegawai sara’ sudah mengusai semua kegiatan penyelenggara jenazah otomatis kita tidak susah lagi mencari orang dari luar untuk menyelesaikan penyelenggaraan jenazah tersebut.

“Semoga kegiatan pelatihan ini bisa menjadi pelajaran penting dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat kelurahan Bulukunyi dan terima kasih atas antusiasnya untuk mengikuti pelatihan ini,” jelas Muhammad Nur Daeng Nuru.

Sementara itu, ustadz Syamsuddin Dg Sese yang menjadi pemateri dalam pelatihan penyelenggaraan jenazah, didampingi imam kelurahan bulukunyi Haji Rurung, mempraktekkan dan menjelaskan tata cara menyelenggarakan jenazah, mulai memandikan sampai penguburan mayat. Peserta pelatihan sangat antusias menyaksikan aksi ustadz Samsuddin Daeng Sese yang mempraktekkan tata cara penyelenggarakan Jenazah tersebut.

Sebelum pelatihan ditutup, Ustadz Syamsuddin Sese mengapresiasi Lurah Bulukunyi Muhammad Nur dan mengatakan, bahwa penyelenggaraan jenazah sangat penting, karena suatu kampung jika tidak ada penyelenggara jenazah, tentunya sangat repot. Apalagi jika tidak ada orang yang memandikan jenazah, dan harus mencari dari luar kampung, tentu sangat susah. “Saya sangat mengapresiasi pada Lurah Bulukunyi atas pelatihan ini, semoga pelatihan ini betul-betul dapat dimanfaatkan oleh para peserta,” pungkasnya. (Muhammad Rusli/Redaksi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *