JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Kadis Dukcapil Kab Bone Tanggapi Keluhan Masyarakat

1 min read

BONE (Sulsel) – Javanews.co.id | Kepala dinas kependudukan dan catatan sipil Kab Bone Sulawesi Selatan, Drs Andi Darmawan menyampaikan ke awak media Javanews.co.id saat di hubungi melalui pesan whatsapp pribadinya, Rabu (2/10), terkait adanya keluhan masyarakat Kab Bone, tentang pengurusan dokumen kependudukan.Menanggapi keluhan masyarakat Bone, khususnya tentang pengurusan dokumen kependudukan, tadi siang kami live di RRI Bone, membahas tentang keluhan tersebut. Yang ikut interaktif di RRI Bone hanya 1 orang, dari Kecamatan Tellu Siattingnge yakni Ince,” ungkap Drs Andi Darmawan.

Menurutnya, tidak ada pembayaran dalam pengurusan dokumen kependudukan di capil yang pernah Ia alami. Sangat disayangkan, dalam acara tersebut tidak ada perwakilan yang berkomentar di group info tentang kejadian di Bone, yang hadir atau pun interaktif di RRI Bone.

Permasalahan utamanya adalah, pengiriman blangko e-KTP dari pusat jauh dari cukup, e-KTP yang mau di cetak sekitar 6000 keping, sedangkan blangko yang di kirim dari pusat hanya 500 keping, jadi berkas permohonan e-KTP menumpuk, karna keterbatasan blangko.

Apa bila ada orang disdukcapil yang melakukan pungutan dalam pengurusan dokumen kependudukan, Saya minta dilaporkan yang memberi dan yang menerima uang dan di proses sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya. (Arbain)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *