JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pimpinan Tertinggi Pratama Esalon II B Pemkab Bone

2 min read

BONE (Sulsel) – Javanews.co.id | Dalam rangka pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat pimpinan tertinggi pratama esalom II b, dilingkup Pemerintah Kabupaten Bone dilaksanakan oleh Bupati Bone, Jumat (4/10).Dalam pengambilan sumpah dan jabatan tersebut, Bupati Bone DR H A Fashar M Padjalangi M.Si didampingi isteri Hj Kurnia SH, Sekda Bone H A Surya Darma SE M.Si, beserta pejabat Pemkab Bone lainnya.

Bupati Bone DR H A Fashar M Padjalangi M.Si menyampaikan kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya, untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan amanah rakyat dan tupoksinya masing-masing.

Bupati Bone menyampaikan arahannya, khususnya pada pejabat yang telah dilantik di gedung PKK jalan H A Mappanyukki Kabupaten Bone, bahwa sebanyak 12 pejabat pratama esalon II b yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Bone, diutamakan tugas pokok dan fungsinya dibebankan kepada organisasi, yang merupakan satu kesatuan yang saling terkait, antara tugas pokok dan fungsi dan biasa disingkat Tusi untuk dicapai dan segera dilakukan.

Begitu juga dalam arahannya, Ia mengatakan bahwa masih ada beberapa instansi dilingkup pemerintahan Bone menjadi kritikan dalam tugas yang diembannya. Seperti contoh, Badan Penanggulangan Bencana dan Kesbangpol, diduga kinerjanya belum maksimal, sebab jika ada kegiatan kebencanaan saja baru bekerja.

Padahal, suatu instansi bukan pada saat terdesak saja baru bisa bekerja dengan baik, masih banyak kegiatan-kegiatan lain diluar kebencanaan. Bukan ketika ada bencana baru berbuat sesuatu. Begitu juga instansi-instansi lainnya.

“Hasil pelantikan ini adalah hasil dari lelang dan uji kompetensi, sesuai kemampuan masing-masing pejabat yang dilantik hari ini. Penggeseran dan mutasi adalah hal yang biasa. Oleh karena itu, marilah kita bekerja sesuai hati nurani dan kepentingan rakyat Indonesia,” terangnya.

Ia mengemukakan bahwa pejabat yang dilantik hari ini, atau paling lambat hari Senin tanggal 7 oktober 2019, harus secepatnya melakukan serah terima jabatan, agar semua bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Begitu juga barang-barang milik inventaris pemerintah, agar diserahkan pada yang bertanggungjawab saat menduduki jabatan tersebut. (Arbain)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *