JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Khawatir Sekolahnya Runtuh, Kepsek SDI No 180 Lakatong Pulau Butuh Bantuan Rehab

1 min read

Takalar (SulSel) – Javanews.co.id | Guna meningkatkan kualitas mutu pendidikan, harus dibarengi dengan adanya sarana dan prasarana pendukung dari berbagai elemen, baik dari pemerintah maupun dari orang tua peserta didik yang pro aktif.

“Dalam mendukung program sekolah, antusias masyarakat sangat dibutuhkan,”  hal ini dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN Inpres no 180 Lakatong Pulau, Makkatutu S.Pd, yang juga sebagai Ketua K3S Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, saat ditemui awak media Javanews.co.id, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, sekolahnya saat ini butuh bantuan rehabilitasi tiga ruangan, mulai ruangan kelas 4 hingga kelas 6, karena ruangan di tiga kelas ini rusak parah dan hampir runtuh.

“Kita lihat saja pak, kondisi gedung sekolah kami plaponnya sudah mau runtuh, semua balok-balok penyangga plapon sudan rapuh dimakan rayap, saya khawatir dalam proses belajar mengajar tiba tiba runtuh pasti anak-anak akan menjadi korban,” ungkapnya.

Sebelum terjadi yang tidak di inginkan, sebagai kepala sekolah, Ia meminta kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan, untuk memberikan bantuan rehabilitasi sekolah tahun ini. “Proposal bantuan selalu  saya ajukan setiap tahun melalui data Dapodik Sekolah,” pungkasnya. (Muhammad Rusli) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *