JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Kolonel Irman Jaya Ciptakan Usaha Tradisional

1 min read

Jakarta – Javanews.co.id | Orang tak mengira bahwa judul berita diatas adalah nama seseorang dan bukan nama suatu Pangkat dari nama seseorang. Kolonel Irman Jaya adalah nama lengkap dari seorang pemuda kelahiran tahun 1998 silam di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Irman Jaya panggilan akrabnya berprofesi sebagai pedagang Nasi disuatu pasar tradisional Ungaran, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Irman Jaya menjadi terkenal di kotanya lantaran pemuda ini mampu menghasilkan omset sekira 3 juta tiap malamnya dari hasil jualan Nasi Kucing.

Nasi Kucing adalah nasi yang dibungkus daun pisang dan kertas koran. Ukurannya kecil, sekitar separuh nasi piring berisi lauk tempe orek (tempe kering), telor dadar iros dan sambal terasi.

Warung nasi kucing gerobak Irman Jaya dibuka mulai sore pukul 19.00 sd 03.00. Sejak sore warungnya sudah dipenuhi pembeli dari berbagai kalangan. Khusus di jam 23.00 hingga 03.00 biasanya dipenuhi kaum Milenial, apalagi jika malam Minggu.

Pengusaha kecil seperti Irman Jaya ini merupakan potret sukses pemuda ditengah lesunya ekonomi. Irman Jaya berencana akan mengembangkan usahanya di Negara Amerika Serikat, tempat dimana kakaknya saat ini bekerja. (Bbg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *