JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Masuk PT Parkland World Indonesia Dipungut Bayaran

2 min read

Jakarta – Javanews.co.id | Warga mengeluhkan pabrik PT Parkland World Indonesia yang berada di daerah Lebak, lantaran banyak oknum yang menjanjikan masuk kerja, namun harus membayar dimuka. Perusahaan tersebut terletak di Jalan Raya Rangkasbitung-Cikande, dekat sekali dengan warga nameng Lebak (10/02/2020).

Edo warga nameng Desa Sukamanah banyak mendengar yang ingin masuk pada perusahaan tersebut harus membayar uang di muka sebesar dua juta rupiah. Edo juga di tawarin AC, namun dia tidak mau karena meragukan. “Saya mau saja membayar, namun sudah pasti masuk, seharusnya masyarakat lokal di berikan kesempatan buat bekerja di perusahaan tersebut,” ujarnya.

Masih kata Edo, seharusnya ada perusahaan di daerah kami, yang dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya di kampung Sukamanah. Perusahaan yang bisa menyerap tenaga kerja dari masyarakat local. “Saya melihat karyawan 90% dari luar, paling dari desa kita perempuan saja, itu saja bisa terhitung jari,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Nani membenarkan adanya oknum yang sering mengajak bekerja di pabrik tersebut, namun harus membayar terlebih dahulu. Menurutnya warga lokal mau bekerja di daerah sendiri saja susah.

“Wajar saja bila kami di berikan kesempatan untuk bekerja di pabrik tersebut, karena kami adalah masyarakat disini, tapi kalau harus membayar uang terlebih dahulu, dari mana kami punya uang, mau cari duit kok harus membayar dulu,” ungkapnya.

Namun ketika awak media mencoba menemui pihak perusahaan untuk mengklarifikasi berita tersebut, pihak perusahaan enggan menemui. Seharusnya pemerintah Kabupaten Lebak lewat dinas tenaga kerja kabupaten Lebak dan provinsi Banten dapat menertibkan perusahaan seperti ini karena sudah meresahkan warga. “Jelas kami sebagai warga lokal merasa dirugikan,” pungkasnya. (bbg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *