JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Bhayangkara Fc Polres Bone Pada Turnamen Sepat Bola Mini Kawaru

2 min read

Bone (Sul-Sel) – Javanews.co.id | Catatan manis ditorehkan tim Bhayangkara Fc Polres Bone pada turnamen sepak bola mini Kawaru (Kading Watu Bersatu) Cup I 2020.

Turnamen yang berlangsung sejak 26 Januari 2020 lalu, diikuti oleh 32 tim dari berbagai daerah di Kabupaten Bone. Akhirnya tim Bhayangkara Fc Polres Bone yang diperkuat kombinasi pemain muda berbakat keluar sebagai juara, setelah mengandaskan ambisi Al-zahra Fc di partai final yang berlangsung di Desa Kading, Kecamatan Barebbo, Selasa (11/02/2020).

Selain menjadi juara, salah satu pemain Bhayangkara Fc Polres Bone Reski (19) dinobatkan sebagai Best Player of Tournament atau pemain terbaik. Kedua tim bermain dengan tempo cepat di awal babak pertama. Peluang pertama hadir dari kaki striker Bhayangkara Fikar (12) pada menit kelima, sambil mendribel, Fikar lalu menempatkan bola ke tiang jauh namun masih melebar.

Rezki nyaris membawa Bhayangkara unggul pada menit ke-16, namun serangannya masih bisa dipatahkan oleh barisan belakang Al-Zahra. Meski Bhayangkara mendominasi pertandingan, Al-Zahra pun sesekali mengancam penjaga gawang Bhayangkara Dudi (97), namun kedisiplinan pertahanan yang di Komandoi Briptu Mustapa Fendi dapat mematahkan serangan tim lawan. Skor imbang 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki kick off babak kedua, Bhayangkara Fc melakukan rotasi pemain dengan memasukan Bripda Dani Abustan alias Bambang (9) menggantikan Ashar alias Tibo (8), menarik striker Fikar (12) dan memasukkan Brigpol Andri Fahrun (3).

Tekanan demi tekanan terus dilancarkan oleh anak asuhan Bripka M. Nur Alimin SH, diawal-awal babak kedua. Akhirnya gol yang ditunggu-tunggu suporter pasukan berkostum kebanggaan abu pink itu tercipta pada menit ke-12, Sandika (6) yang berdiri bebas tanpa pengawalan mendapat umpan crossing cantik dari hasil sepak pojok oleh Bambang (9), berhasil menyundul ke dalam gawang, skor berubah 1-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor bertahan 1-0 atas kemenangan tim Bhayangkara Fc Polres Bone sekaligus keluar sebagai juara pertama. Diurutan ketiga ada Kompy Zeven Fc yang memaksa, Hotel Mandar Fc harus puas berada di posisi keempat.

Semua tim yang keluar sebagai juara mendapat piala serta uang pembinaan dari panitia. Antusias warga mengikuti kegiatan ini terbilang cukup besar, bahkan setiap pertandingan tercatat penonton hingga mencapai ratusan orang.

Manajer Bhayangkara Fc Polres Bone Ipda Bahar S.Sos saat ditemui merasa bersyukur bisa menyabet juara pertama di turnamen ini. Menurutnya, kemenangan Brigpol Andri Fahrun dan kawan-kawan tak lepas dari izin Allah. “Berkat izin Allah kami bisa memenangkan partai final, saya pikir laga hari ini sangat dramatis,” kata Ipda Bahar selepas pertandingan.

Lebih jauh Bahar menambahkan, kemenangan ini atas kerja keras pemain serta dukungan dari para suporter yang setia mendimpingi kami,” tambahnya. “Semoga torehan ini menjadi pelecut pemain Bhayangkara Fc Polres Bone dan sebagai motivasi untuk lebih berprestasi diajang turnamen berikutnya,” harap sang manajer. (Arb/Rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *