JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

LSM BAJIKI Dukung Kejati SulSel Usut Tuntas Dugaan Korupsi Dì Dinas PUPRKP Kabupaten Takalar

1 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Belum lama ini kejaksaan tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan memeriksa sejumlah pejabat dan rekanan di Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Tata Ruang Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan.

Direktur utama LSM Bajiki Ir Sukwan Kuddus mendukung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi yang menyeret beberapa pejabat yang ada didinas PUPRKP Takalar.

Saya dukung penuh  kejaksaan tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan, untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dana pemeliharaan Jalan dan jembatan dengan anggaran kurang lebih  1 milyar  tahun 2018-2019, yang dikelola oleh Bidang Cipta Marga Dinas PUPRKP Kabupaten Takalar.

“Kami selaku Dirut  LSM BAJIKI, meminta kepada pihak kejaksaan tinggi Sulawesi Selatan untuk lebih teliti dalam memeriksa  pekerjaan perawatan jalan dan jembatan yang dikelola oleh Dinas PUPRKP Takalar, jangan sampai ada pekerjaan yang harusnya selesai diakhir desember 2019, secara administrasi dananya sudah dicairkan 100 %, namun secara fisik pekerjaannya baru selesai ditahun 2020,” tegasnya.

Mantan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar ini juga mencurigai adanya aroma tidak sedap dalam pekerjaan perawatan Jalan dan Jembatan yang menyebrang ke tahun 2020.

“Saya mencurigai ada dugaan aroma tidak sedap pada perawatan jalan dan jembatan yang dikelola oleh Dinas PUPRKP Takalar, yang menyebrang ke tahun 2020. Jika ini terbukti, ini sangat fatal dan sudah melanggar hukum, apalagi dananya sudah dicairkan 100% diakhir tahun perdesember, padahal pekerjaannya belum selesai,” ungkap Sukwan Kuddus di Warkop Pojok pada Kamis (13/2/2020). (Rus/Azka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *