JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Pekerjaan Peningkatan Jalan Hotmix Kantor Bupati Disorot Kalangan Aktivis

1 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Pekerjaan peningkatan jalan hotmix di kantor bupati mulai disorot di kalangan aktivis.  Mereka menyayangkan hasil dari pekerjaan yang dikerjakan oleh perusahaan yang beralamat di Kota Makassar, dengan nilai kontrak 642, 920,000,00,- tahun anggaran 2019.

Proyek pekerjaan tersebut diduga telah menyalahi juknis, karena baru beberapa bulan selesai dikerjakan, sudah retak dan berlubang, sehingga kuat dugaan pekerjaan peningkatan jalan hotmix di depan kantor bupati tersebut diragukan kualitasnya.

Menurut Kepala Bidang Investigasi dan Monitoring Sepernas (Serikat Pers Reformasi Nasional) Samsuddin rala, Rabu (12/2/2020),  membenarkan bahwa pekerjaan tersebut terindikasi dan diduga tidak sesuai dengan juknis atau tidak sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Kuat dugaan pekerjaan peningkatan jalan hotmix kantor bupati kurang pengawasan, sehingga pekerjaan yang ditangani oleh CV MP diragukan  kualitasnya.

“Namun sangat disayangkan, pekerjaan peningkatan hotmix di belakang kantor bupati diragukan kualitasnya. Konsultan pengawas diduga tidak memaksimalkan dalam pengawasan pekerjaan jalan hotmix tersebut, sehingga kami mempertanyakan tupoksi dan tanggungjawab konsultan pengawas  yang dianggap ahli di bidang kontruksi,” ungkapnya.

Sebagai masyarakat dan lembaga kontrol sosial dari Sepernas, Ia meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH), untuk menindaklanjuti semua pekerjaan yang ada di Organisasi Perangkap Daerah (OPD). (Azka/Rus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *