JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Sosialisasi Terkait Verifikasi Dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Bone Tahun 2020

1 min read

Watampone (Sul-Sel) – Javanews.co.id | Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Sosial melaksanakan sosialisasi di Ruang Makassar Room, Hotel Novena Watampone, Jl Ahmad Yani Watampone, Rabu (19/02/ 2020)

Sosialisasi terkait verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial Kabupaten Bone tahun 2020 tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM. Wabup Bone mengatakan, pemerintah Kabupaten Bone mengambil langkah strategis dan perhatian serius untuk melakukan validasi terpadu kesejahteraan sosial pada tahun 2020.

Pasalnya, data Kementerian Sosial sudah banyak yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya pada masyarakat. “Jadi hal ini dilakukan untuk memperbaiki data yang ada sebelumnya, karena data tersebut masih menggunakan database Kementerian Sosial pada tahun 2015,” kata Wabup Bpk H Ambo Dalle. “Ada yang kategori miskin belum masuk data miskin sesuai data social, begitu pula sebaliknya, ada yang sudah mampu masih terdaftar namanya,” tuturnya.

Wabup meminta para camat, kepala desa dan lurah serius dalam menangani ini, agar Bone mendapatkan data yang valid. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Bone H A Promal Pawi ST M.Si menuturkan, tujuan kegiatan ini untuk mendapatkan data sebenarnya di tingkat bawah.

”Kita berharap, tersedianya data valid dan akurat tentang kondisi masyarakat, sehingga dapat digunakan pemerintah dan swasta,” katanya. Hadir Sekda Bone H A Surya Darma SE M.Si, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bone A Muh Yamin, Drs A Muhammad Yamin AT M.Si, Staf Ahli Bupati Bone Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan A Alimuddin S.Sos, para Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bone. (Arb/Rus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *