JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Keren! Donor Darah Jadi Kegiatan Rutin SMAN 1 Kota Banjar

1 min read

Kota Banjar – Java News.co.id | Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjar, mengadakan donor darah di kampus SMAN 1 Banjar, Jumat (21/2).

Kepala Sekolah SMAN 1 Banjar, H Ahmad Sobana M.Pd mengatakan, kegiatan donor darah merupakan agenda rutin sekolah dan dilakukan setiap tiga bulan sekali. “Sebuah gerakan kemanusiaan untuk membantu sesame. Pasalnya, setetes darah sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara, Wakasek Humas, Drs H Endang Jaenudin M.Pd menyampaikan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh semua elemen sekolah, baik itu siswa, guru dan karyawan. Tidak ada keharusan dalam donor darah ini, semua dilakukan secara sukarela. “Ada sekitar 150 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Tidak semua pendaftar bisa mendonorkan darahnya, sebab ada yang tidak memenuhi syarat, seperti tekanan darah tinggi,” jelasnya.

Endang Jaenudin menambahkan, donor darah memiliki banyak manfaat, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan risiko kanker dan masih banyak lagi. “Animo untuk mengikuti kegiatan donor darah ini luar biasa, semoga kedepan SMAN 1 Banjar bisa istiqomah menjalankan kegiatan ini,” pungkasnya. (Abid) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *