JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Pelatihan Dasar Satpam Jitu Gada Pratama

2 min read

Karawang – Javanews.co.id | Pelatihan dasar Satpam Jitu Gada Pratama adalah pelatihan dasar Satuan Pengamanan yang di miliki oleh PT Buana Graha Karawang. Pada pelatihan tersebut diajarkan dasar-dasar pendidikan pelatihan dasar, khusus Satuan pengamanan yang ada di Kabupaten Karawang, beralamat di Perumahan Buana Taman Sari Raya Blok A 6 No 8 Jalan Raya Klari Kecamatan Klari

Dengan Instruktur dan Staf Pelatih dari Polda Jabar dan Polres Karawang, upacara pembukaan pelatihan dasar Satpam Gada Pratama berlangsung di Aula Sakura Alam Sari Desa Suka Makmur kecamatan Teluk Jambe Timur Kabupaten Karawang pada hari Sabtu (14/3).

Saat dikonfirmasi awak media Javanews.co.id, Dirut PT Buana Graha, Rudi Martin menuturkan, bahwa pelatihan dasar satpam ini adalah sarana pendidikan untuk mendidik satuan pengamanan yang handal dan berijazah. Saat ini sudah memasuki angkatan ke- XlX, dengan jumlah peserta pelatihan sebanyak 27 orang.

Pelatihan berlangsung selama 6 kali pertemuan, diakhiri pada tanggal 30 Maret dan diisi oleh pemateri dari Polda Jabar. Untuk di lapangan Pemateri diisi oleh Polres Karawang. Materinya adalah tongkat borgol Polri, Bela diri Polri, semacam HAM pengenalan bahan peledak etika profesi dan lain-lain, yang di agendakan oleh Polda.

Untuk PBB dilakukan berbarengan dengan Tongkat Borgol dan Bela diri Polri oleh Polres Karawang, sedangkan untuk staf pengajar dari Polda yaitu AKBP Sunarya, Kompol Asep Kusnadi, Kompol Subur,  Kompol Imas, Aiptu Rudi dan Aiptu Hikmat dan dari Polres Karawang yaitu Aiptu Abep Kusnandar.

Harapan kedepan, Satuan Pengaman (Satpam), legalitasnya jelas dan bisa melegalkan diri menjadi Satpam yang handal, sesuai dengan petunjuk Kepolisian Perkap 24 tahun 2007, yang sudah menjadi progran kepolisian, dengan memberikan etika profesi dalam pendidikannya dan memiliki legalitas seperti Ijasah, KTA dan No Pin serta transkrip nilai dari Polda Jabar. (Zaenal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *