JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Putus Mata Rantai Corona, Dindikbud Imbau Para Guru Lakukan Pendampingan

1 min read

Pemalang – Javanews.co.id | Menindaklanjuti surat edaran Bupati untuk memutus mata rantai Corona, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Mualip S.Pd MM, melalui pesan whats upp nya, Senin (16/3) mengatakan, bahwa dirinya hari ini telah meluncurkan surat edaran dengan Nomor surat 421.2/680/Dindikbud tanggal 9 Maret 2020.

Surat edaran tersebut bersifat himbauan, tujuannya untuk  mendorong guru dalam melakukan pendampingan, saat belajar mandiri dengan model daring kepada murid-muridnya. Hal itu disampaikan Mualif kepada Javanews.co.id).

Diungkapkan dalam pesan whats upp nya, agar siswa dapat memanfaatkan Laman kemendimbud, diantaranya  adalah Laman Rumah Belajar.

Dihimbau kepada para guru, untuk melakukan pemantauan terhadap belajar mandiri siswanya, sebab sebagian ada yang di tugaskan piket untuk menjaga kesehatan para siswa di lingkungan sekolah, serta pelayanan masyarakat yang membutuhkan pelayanan legalisir dan lain-lain.

Setelah Gubernur memberikan himbauan, selanjutnya Dindikbud juga membuat surat edaran untuk seluruh KWK di Pemalang, untuk menindaklanjuti keputusan Bupati Pemalang, melalui surat edaran yang dikeluarkan pada Minggu (15/3), agar segera diteruskan.

“Surat tersebut agar dapat disampaikan ke setiap satuan pendidikan, yakni pendidikan PAUD, TK, SD, SMP, baik Swasta maupun Negeri,” pungkasnya. (Rae Kusnanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *