JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Babeh Barbershop Pilihan Utama Pria Modern

2 min read

Jakarta – Javanews.co.id | Dulu masyarakat kita mengenal tempat cukur rambut dibawah pohon seperti salon, sebagai tempat memotong dan merapikan rambut pria. Kini Babeh Barbershop Manajement alias tempat cukur cowok, menjadi pilihan utama pria modern untuk model rambutnya.

Bila sebelumnya para tukang cukur hanya bermodalkan cermin, gunting dan sisir, kini di Babeh Barbershop para pelanggan bisa mendapatkan layanan yang nyaman dengan gaya rambut yang lebih kekinian.

Menurut Uri Syam Ahmad, selaku Wakil Ketua Forum Barber Indonesia (Forbarin), dalam lima tahun terakhir, barbershop tumbuh dengan pesat, walaupun banyak competitor, tapi itu hanyalah teman bisnis, karena para customer pasti memilih yang terbaik. “Barangkali di Indonesia ada ribuan barbershop, tapi barbershop kami telah mendapat pengakuan hingga mendapat apresiasi dari Master Rudiardi Suwarno,” katanya.

Uri mengatakan, pangkas rambut di babeh barbershop sangat nyaman, sejuk ber-AC, tersedia pula produk grooming untuk menunjang tatanan rambut. Karena potong rambut bukan hanya kebutuhan kaum adam, tapi merupakan keharusan yang menunjang penampilan untuk terlihat baik, rapi dan berkesan pada banyak orang, untuk menambah rasa percaya diri, Ahad (8/3).

“Kalau dari segi potongan rambut, mungkin sama, tapi di babeh barbershop service nya memuaskan, seperti mencuci rambut sebelum dipangkas, dengan tempatnya yang full AC dan free weeffe dan pelanggan tetap. Kami dimulai para Artis besar tanah air seperti Raffi Ahmad, dll, para pejabat Ibu Kota dan para warga dimanapun kami buka gerai dan outlet yang sudah tersebar di freancees 22 tempat dan 43 manjement, seperti di Jakarta, Bandung, Gorontalo, Riau dan kota-besar lainnya di Nusantara, ” kata Uri, Sang Master sekaligus pemilik Babeh Barbershop Manajement.

Sementara itu, layanan pelengkap yang bisa kita dapatkan ditempat pangkas ini adalah pewarnaan rambut. Berbeda dengan pewarnaan rambut di salon yang lebih variatif. Menurut Uri, biasanya cat rambut hanya untuk menutupi uban. “Warnanya tidak jauh dari hitam, paling terang warna coklat,” jelasnya.

Bukan hanya pandai memotong rambut sesuai dengan gaya yang sedang tren, para barbermen juga dituntut lebih luwes berkomunikasi dengan pelanggan. Hal ini dianggap menjadi daya tarik utama babeh barbershop manajemen yang sukses.

“Selain skil, yang harus dimiliki para barbermen adalah attitude. Karena ini adalah bisnis service, jadi kalau tidak punya jiwa melayani akan susah. Alhamdulillah saya sudah mendapat pengakuan dari berbagai sekolah hair cut di tanah air,” jelasnya.

Babeh berharap, untuk kedepannya Ia bisa membuka tempat barbershop dikampung halamannya dan membuka lowongan pekerjaan, serta merekrut para barbermen dari desa kelahirannya, agar dapat digembleng menjadi mahir dan siap ditempatkan di luar Jawa.

“Saya asli putra daerah Majalengka, tepatnya dari Desa Garawastu. Kedepan saya berharap bisa menjalin kerjasama dengan Pemkab Majalengka, seperti kerjasama saya dengan beberapa kabupaten di Sumatra yang sudah terjalin. Saya juga ingin memberdayakan para putra daerah, untuk menjadi master barbermen agar menjadi Hair Cut para artis dan menjadi model atau para pejabat tinggi di RI,” tuturnya. (Farhan/Fliks)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *