JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Tanggap Wabah Covid-19, Bupati Pemalang Teleconference Dengan Instansi

2 min read

Pemalang – Javanews.co.id | Bupati Pemalang Dr AP H Junaedi SH MM bersama Wakil Bupati Drs Martono, serta unsur Forkopimda dan pejabat eselon di lingkup Pemkab Pemalang, diantaranya Ketua DPRD Agus Sukoco, Kapolres AKBP Edi Suranta Sitepu, Dandim 0711, hadir pula Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri Pemalang, melakukan Teleconferense  (Konferensi vidio) yang diadakan di Aula Kominfo, pada Rabu (18/3). Acara ini dipimpin langsung oleh Bupati bersama jajaran Pemda Pemalang Jawa Tengah.

Teleconference ini dalam rangka mengetahui kondisi terkini serta membahas antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Copid- 19), karena tidak bisa berjumpa dan berkumpul secara langsung bertemu, maka Bupati Pemalang mengintruksikan kepada seluruh instansi yang ada di Pemalang untuk melakukan teleconferensi dari tempat kerja masing masing, untuk menyikapi pendemik Covid-19.

Bupati saat teleconference mengatakan, sesuai arahan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, bahwa siaga darurat akan terjadinya penyebaran virus Corona akan terus dilakukan, sebagai contoh sekolah-sekolah telah diliburkan mulai dari tanggal 16 sampai tanggal 28 maret. Hal ini di lakukan agar penyebaran virus corona tidak menyebar luas pada masyarakat.

Junaedi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan selalu berdo’a kepada yang maha kuasa, agar terhindar dari virus corona.

“Jauhi kerumunan dan tempat keramaian, sering-seringlah mencuci tangan, serta mengambil wudhu, jika ada gejala yang dirasakan seperti dihinggapi virus corona, segera konsultasi kepada pihak terkait, dengan mendatangi rumah sakit. Karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” imbuhnya.

Pada akhir sesi teleconferensi, Dandim 0711 juga menyapa Disdukcapil Ni Wayan Asrini,  begitu juga Kapolres AKBP Edi Suranta menyapa Dishub Pemalang Fatah, setelah masing- masing disapa oleh Bupati dan Wakil Bupati serta instansi terkait, yang siap tanggap dalam bencana ini. (Rae Kusnanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *