JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Kades Topejawa Lakukan Saber Dan Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Kepada Warganya

2 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Pejabat (Pj) Kepala Desa Topejawa Anwar S.Sos Daeng Nyonri yang baru masuk kantor kemarin, Jum’at (27 /3) lansung turun tangan memimpin Sabtu Bersih (Saber),  melibatkan Kaur Kebersihan dan Kadus Topejawa lama, beserta masyarakat sekitar (28/3).

Salah satu warga disekitar Jalan Poros wisata pantai Topejawa Ismail Nompo, menyambut baik kehadiran Pj. Kades Topejawa yang baru. Disamping Ia pribumi didesa tersebut, Ia juga sangat peduli dengan lingkungan sekitar. “Orangnya jiwa sosialnya tinggi dan tidak membeda-bedakan masyarakat,” kata Ismail Daeng Nompo.

Disela aktivitasnya Pj. Kades Topejawa Anwar S.Sos mengatakan, kegiatan sabtu bersih dilaksanakan untuk mendukung  program P22 Bupati Takalar.  Salah satunya adalah gerakan masyarakat tangkasa nagammara (Gematasamara). “Kegiatan bersih-bersih ini sudah sering kita lakukan sebelumnya, karena saya juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Desa Topejawa puluhan tahun dan juga sebagai putra desa, saya diamanatkan oleh Bupati Takalar untuk memimpin Desa Topejawa, Insya Allah saya siap membangun kampung sendiri,” terangnya.

Kades Topejawa menambahkan, kegiatan ini dilakukannya sambil mensosialisasikan terkait pencegahan Covid 19 (corona).  Ia terus menghimbau kepada masyarakat, agar selalu mengikuti instruksi pemerintah untuk memutus tali rantai penularan virus corona, dengan mengedepankan hidup sehat dan pola makan yang teratur, tetap tenang dirumah masing-masing.

Ditambahkannya, Ia selalu mengedepankan pelayanan prima pada masyarakat  Desa Topejawa tanpa pengecualian. “Kami selalu terbuka dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kami sudah menginstrusikan kepada aparat Desa Topejawa, mulai dari Kepala Dusun dan Staf desa untuk selalu mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat tanpa pandang bulu. Jangan coba-coba mempersulit masyarakat, karena kita semua terlahir dari masyarakat, dibesarkan oleh masyarakat dan hidup untuk masyarakat,” ungkap Anwar Daeng Nyonri. (Muhammad Rusli)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *