JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Tanggap Darurat Covid -19 , BAZNAS (BAZIS) DKI Bagikan Disinfektan dan Lurah Cakung Barat Lakukan Penyemprotan

2 min read

Jakarta – Javanews.co.id | Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) BAZIS  DKI Jakarta 2 kali memberikan bantuan ratusan liter cairan disinfektan dan ratusan botol hand sanitizer kepada Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Covid-19 Walikota Jakarta Timur.

Pemberian tersebut dimaksudkan untuk  dibagikan kepada para petugas di kelurahan dalam menanggulangi pandemi corona  yang sedang melanda Indonesia dan dunia.”Koordinator BAZNAS BAZIS Jakarta Timur Aminudin mengungkapkan hal itu Rabu (25/3/2020). 

Menurut Aminudin, bantuan pertama diserahkan kepada Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Timur   Yuliarto dan Kasubbag Kesehatan Bagian Kesra Jakarta Timur Benny, Kamis (19/3/2020). Bantuan tersebut berupa 650 liter cairan disinfektan pembunuh bakteri, 25 jerigen ukuran 5 liter, 250 botol hand sanitizer ukuran 60 mililiter dan satu unit alat  penyemprot disinfektan.

Pada kesempatan itu Yuliarto mewakili Walikota Jakarta Timur menyatakan terimakasih kepada BAZNAS BAZIS Jakarta Timur yang peduli pentingnya percepatan mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Sedang bantuan serupa dari BAZNAS BAZIS DKI Jakarta yang kedua kalinya diserahkan oleh Aminudin pada Selasa (24/3/2020), di Posko Tanggap Darurat Corona Jakarta Timur yang diterima  Kasubbag Kesehatan Benny.

Kali ini yang diserahkan disinfektan 22 jerigen yang masing-masing isi 5 liter, hand sanitizer @ 5 liter sebanyak 50 jerigen, hand sanitizer @ 500 ml sebanyak 200 botol dan hand sanitizer @ 60 ml sebanyak 1.650 botol.

Kasudin Kominfotik Jakarta Timur yang dihubungi di kantornya. Senin  (30/3/2020) membenarkan hal itu dan sudah didistribusikan ke Kecamatan dan kelurahan kelurahan. “Hari ini nanti ada keterangan pers Dandim 0505 di Posko Corona lantai dasar Blok A,” kata Yuliarto.

Sedangkan Lurah Cakung Barat, Ridwan Dulhadi saat di konfirmasi crew Javanews, Senin (30/3/20) mengatakan, penyebaran Virus Corona Covid 19 yang makin meluas. Karena itu Ia menyampaikan himbauan kepada warganya agar berpegang teguh pada seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta serta Walikota Administrasi Jakarta Timur.

Semuanya itu telah diteruskan kepada para Ketua RW 01 s/d RW 010, para LMK 01s/d LMK 010, Para Ketua RT se- Kelurahan Cakung Barat, para Tokoh Masyarakat dan Seluruh Warga Kelurahan Cakung Barat.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh warga Cakung Barat yang proaktif menerima himbauan dan anjuran bapak Gubernur Anies Baswedan dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid 19,” ujarnya.

Adapun isi seruan yang disampaikan Lurah Cakung Barat kepada warganya : 1. Tetap berada di dalam rumah dan menjalankan aktivitas dari rumah termasuk melaksanakan ibadah, 2. Jangan keluar rumah untuk keperluan yag tidak penting, 3. Jika terpaksa harus keluar rumah hendaknya menghindari kontak fisik  dan jaga jarak minimal 1 meter, 4. Cuci tangan memakai sabun atau handsanitaizer sesering mungkin, 5. Jaga dan awasi anak anak agar tetap di dalam rumah, dan tidak bermain di luar rumah, 6. Hindari berkumpul dengan banyak orang seperti arisan, rapat maupupun  pengajian, 7. Menunda kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak seperti hajatan, resepsi, dsb.

” Marilah kita saling menguatkan agar kita semua dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 di Wilayah  Kelurahan Cakung Barat,” ajaknya. (Ichsan) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *