JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Cegah menularnya virus covid-19 Tripika Kecamatan Polsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dipasar Bulukunyi

2 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Untuk mengindahkan maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Idham Azis, dalam rangka mencegah adanya penularan virus covid-19, perlu dicegah dengan serius oleh pemerintah pusat sampai ketingkat  kabupaten. Karena kejadian itu masuk dalam kategori mengancam kesehatan manusia di seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti kasus tersebut, Tripika Kecamatan Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar Sulawesi Selatan, melakukan himbauan dan penyemprotan disinfektan di Pasar Bulukunyi dan di tempat-tempat fasilitas umum, serta rumah warga sekitar Pasar Bulukunyi.

Kapolsek Polongbangkeng Selatan, Danramil Polongbangkeng Selatan, Binmas dan Babinantibmas, pada kesempatan itu, ikut melakukan penyemprotan disinfektan sebagai langkah pencegahan penularan Virus covid-19. Penyemprotan dilakukan pada Senin 30/3/2020.

Lurah Bulukunyi Muhammad Nur SE menghimbau kepada semua pedagang dan pengunjung pasar, agar dapat mengerti dengan situasi seperti ini. Adanya himbauan dari Kapolri agar tempat-tempat umum, utamanya aktivitas penjualan dipasar terpaksa ditutup sementara, mengingat dalam mencegah menularnya virus Covid-19. Bukan berarti aktivitas pasar ditutup selamanya, namun hanya untuk sementara, sambil melihat perkembangan selanjutnya dari kasus corona ini

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak kepolisian dan pemerintah kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar bukan hanya pasar, namun tempat ibadah dan rumah-rumah warga pun akan di semprot pakai disinfektan.

Sementara itu, Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin DL, disela sela kegiatan mengungkapkan, sesuai arahan Bupati Takalar, untuk pencegahan wabah covid-19 atau virus corona, bekerjasama dengan Tripika Kecamatan serta Kapolsek dan Koramil, untuk melakukan penyemprotan ketempat umum, seperti pasar dan tempat ibadah. “Bukan itu saja, kita juga sosialisasikan maklumat Kapolri demi mencegah menularnya wabah virus corona ini,” ungkapnya.

Kapolsek Polombangkeng Selatan AKP Zeim Armain, dalam kesempatan ini mengatakan, Kapolsek berterima kasih kepada semua tripika kecamatan Polsel yaitu Danramil, Camat Polsel, Lurah Bulukunyi serta semua masyarakat Kecamatan Polombangkeng Selatan yang besinergi untuk penyemprotan disinfektan dipasar bulukunyi.

“Kegiatan ini adalah intruksi dari Kapolri tentang maklumat pencegahan covid-19. Kami juga menghimbau agar jangan berkumpul serta menunda dulu kegiatan-kegiatan yang menyangkut berkumpulnya orang banyak, karena wabah ini sangat cepat menular. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari hal-hal yang tidak penting demi pencegahan virus corona ini,” jelas Zeim Armain.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolsek Polombangkeng Selatan Akp Zeim Armain, Danramil, Kapten Djanji, Camat Polongbangkeng Selatan, Baharuddin DL, Lurah Bulukunyi Muhammad Nur, Babinkantikmas, Ahmad kamel, Babinsa, Ariyanto, Kepala pasar Daeng Ngimba, serta tokoh masyarakat Kecamatan Polongbangkeng Selatan. (Muhammad Rusli/Saifuddin)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *