JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Masyarakat Tutup Tambang Galian C, PK Hipermata Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara Turun Tangan

1 min read

Takalar (Sulsel) – Javanews.co.id | Hipermata Komisariat STIE Tri Dharma Nusantara siap mengawal dan mendampingi masyarakat yang menutup tambang Galian C di Desa Kalukuang Kec Galesong Kab Takalar.

Tambang galian C itu sudah sangat meresahkan masyarakat, terutama masyarakat yang berada didekat lokasi tambang. Karena dengan adanya aktifitas tambang yang beroperasi di Desa Kalukuang, masyarakat menilai aktifitas tambang tersebut telah membuat kerusakan jalan tani, kerusakan area persawahan, kerusakan perkebunan yang ada, serta mengancam ketersediaan air tanah.

Dampak dari tambang tersebut juga mencemarkan lingkungan dan mempengaruhi hasil panen tanaman masyarakat. Jikalau aktifitas tambang ini tetap berjalan, maka dampaknya pun akan semakin besar dan meluas.

Muhammad Yusuf selaku Ketua Umum Hipermata Kom STIE Tri Dharma Nusantara menegaskan, kiranya dapat dipertemukan antara masyarakat setempat dengan pemilik tambang dan pemerintah, agar mendapat solusi dari dampak Tambang Galian C tersebut.

Harapan kami, semoga aktifitas tambang di Desa Kalukuang Kec Galesong tidak beroperasi lagi, karena menyangkut kelangsungan hidup masyarakat banyak, terkhusus bagi masyarakat yang ada disekitar lokasi tambang tersebut. Di lain sisi, mengenai informasi dari masyarakat, pihak pengelola tidak terima dengan adanya penutupan jalan tani akses keluar masuk tambang.

Atas nama H Saiful dg Tarra mengatakan bahwa beberapa masyarakat datang ke Polres Takalar untuk melaporan pengrusakan jalan umum. “Kami percaya, Polres Takalar akan selalu menjalankan tugas dengan seadil adilnya,” ucapnya. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *