JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

PT. Candra Asri Sumbang 8 Ton Beras ke Desa Anyar

2 min read

Serang – Javasnews.co.id | Desa Anyar Kabupaten Serang Melakukan Sosialisasi Pencegahaan Covid 19 Di Lingkungan Desa Anyar dan Sekitarnya sejak 23 Maret 2020 Sudah Melakukan Bersih-Bersih dan Penyemprotan. Sedangkan Pihak Swasta dari PT Asahimas Chemical Memberikan Bantuan Berupa Cairan Disinfektan serta Memijamkan sedangkan PT Candra Asri meminjamkan Alat Semrot sebanyak 8 Unit.

Kepala Desa Juheidi menyampaikan, Dalam Rangka Menindaklanjuti Arahan Presiden Terkait Dengan Prioritas Penggunaan Dana Desa Untuk Memperkuat Sendi-Sendi Ekonomi Melalui Padat Karya Tunai Desa (Pktd), Dan Penguatan Kesehatan Masyarakat Melalui Upaya Pencegahan Dan Penanganan Covid-19. Berdasarkan Surat Edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, Dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2020 Tentang Desa Tanggap Covid-19 Dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Adapun Ruang Lingkup Surat Edaran Ini Meliputi (1) Penegasan Pktd, (2) Desa Tanggap Covid-19; Dan (3) Penjelasan Perubahan Apbdes.

“Untuk Pencegahan Penyebaran Covid-19 Yang Disebut Dalam Edaran Ini Adalah, Desa Di Instruksikan Untuk Membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 Yang Terdiri Dari Semua Elemen Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat Dan Bermitra Dengan Babinkamtibmas, Babinsa Dan Pendamping Desa Di Wilayah Desa Anyar. Nantinya Relawan Akan Memiliki Tugas Dalam Pencegahan Penyebaran, Penanganan Terhadap Warga Korban Covid-19, Dan Melakukan Koordinasi Ke Pemerintah Daerah,”Ujarnya.

Juheidi menambahkan, selain penyemprotan dan bersih-bersih Desa pihaknya juga Mengadakan Sosialisasi Pembagian Sembako Covid 19 yang diperoleh dari PT. Candra Asri sebanyak 8 Ton Beras, Rabu (6/05/20) dikantor Desa Anyar.

.

 Sementara itu Jumlah yang akan Mendapatkan batuan sebanyak 1800 Orang Untuk Desa Anyar, Sedangkan Desa Yang Lainnya Mendapatkan Hal yang sama berupa beras. beberapa hari kedepan desa Anyar juga akan mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat Insyallah pembagian tersebut diadakan Masjid Agung Anyar sedangkan bantuan tersebut sekitar 900 sembako lebih.

“Teknis  Batuan tersebut Disosialisasikan di Desa Anyar, Hadir dalam kesempatan itu RT dan RW, Ketua Forum RW Serta Karang Tarunan Desa Ayar Sebagai Sukarelawan Untuk Pembagian Sembako COVID 19 dari PT Candra Asri,”jelasnya.

Juheidi Mengucapkan Terima Kasih Yang Terhingga Atas Bantuan Kepada Semua Pihak Yang Telah Membantu Dan Mendukung Pencegahan Covid 19 Di Desa Anyar Terutama PT Candra Asri Dan Asaimas Serta Relawan yang telah membantu berjuang digarda terdepan, dalam melawan covid-19 ini. Untuk yang bisa di rumah, mari kita bantu perjuangan mereka dengan tetap di rumah saja dan melakukan physical distancing. dengan begitu, kita sudah membantu meringankan beban mereka karena sudah mengurangi populasi orang yang ada di luar rumah. kita sudah membantu memutus rantai penyebaran virus ini,“pungkasnya. (BDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *