JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Warga Senang, Dapat Bansos Dari Pemerintah Desa

1 min read

Gowa (Sulsel) – Javanews.co.id | Kepala Desa Toddo Toa Saliruddin Dg Ngalle menyalurkan bantuan ke warga miskin di Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa. Ia dinilai baik di mata masyarakat selama menjabat. Apalagi selama 2 periode ini, pembangunan desa sangat merata, meskipun dapat bantuan (Bansos), baik berbentuk tunai dan non tunai, pada hari Rabu (6/5).

Pemerintah Desa Toddo Toa, menyalurkan bantuan sosial non tunai Covid-19 kepada 300 kk dan bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) sebanyak 41 KK, juga Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 41 Kartu Keluarga (KK).

Adapun beberapa bantuan uang disalurkan oleh pemerintah kabupaten /desa. Ketiga macam bantuan tersebut hanya disalurkan kepada keluarga yang tidak mampu atau rentan (miskin), termasuk mereka yang terdampak penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

Harapannya bantuan tersebut dapat diberikan, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan sandang dan pangan masyarakat, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang digelar pada Senin 4 Mei 2020.

Berkat kepedulian pemerintah Desa Toddo Toa Kecamatan Pallangga, sembako di bagikan dari rumah ke rumah langsung oleh Kepala desa, bersama Tim Satgas Covid-19, serta disaksikan langsung oleh pihak Kepolisian Polres Gowa dan Babinsa, pada Rabu (6/5), sebelum pelaksanaan Penerapan sosial berskala besar (PSBB) Senin (4/5). Kepala Desa Toddo Toa dua periode ini tidak diragukan lagi di mata masyarakat.  Ia berharap, selama pelaksanaan PSBB ini, masyarakat untuk sementara tinggal dulu di rumah masing-masing. Hal ini demi memutus mata rantai wabah virus Corona. (Syarifuddin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *