JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Camat Didemo FMG Disinyalir Fee Suplier BPNT Bocor?

1 min read

Pemalang – Javanews.co.id | Wilayah Moga Kabupaten Pemalang resah atas sikap Camat Andri Adi, yang diduga ada penekanan dan meminta fee kesejumlah agen dan suplier penyaluran BPNT di Kecamatan Moga. Warga yang mengatasnamakan FMG, (Forum Masyarakat Moga) menggelar demonstrasi dihalaman kantor kecamatan setempat, pada Senin 18 Mei 2020.

Dalam aksinya, massa membawa berbagai tulisan, diantaranya tulisan mengenai Camat Clamitan Balane Setan, Kantor Kecamatan Bukan Warung Sembako, Aja Dumeh Aja Gemendeyeh, Camat Rakus Buang Kakus, Agen Dijalok Suplier Dijalok,  Ora Sisan BLTne?, Pilih Salah Siji, Dadi Camat Apa Suplier?

Koordinator lapangan Ikmaluddin Aziz mengatakan, keresahan itu sudah lama dirasakan oleh masyarakat, tapi karena tidak memiliki bukti, selama ini masyarakat hanya diam. Tetapi beberapa hari lalu, ada screenshot WA terkait dengan Camat yang meminta fee kepada supplier, selain beras. “Selama ini masyarakat tidak bisa berbuat apa-apa, karena tidak memiliki bukti,” tuturnya, disela orasi di halaman pendopo Kecamatan Moga.

Demontrasi yang dijaga ketat oleh puluhan anggota Polsek Moga dan personil Koramil setempat berjalan tertib. Demontrasi disaksikan oleh jajaran Muspika. Aksi terus berjalan, sementara Camat Moga Andri Adi masih dalam perjalanan menuju kantor Kecamatan. Orasi dirasa cukup lama, namun karena Camat tak muncul juga, akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. (Rae Kusnanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *