JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Kepala Desa Rahayu Perintahkan Bongkar Kembali Pekerjaan TPT Jalan

1 min read

Pandeglang – Javanews.co.id | Kepala Desa Rahayu Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang Banten, Comon, perintahkan untuk membongkar bangunan TPT jalan, karena tidak sesuai dengan spek gambar yang ada, Rabu (13/5).

Saat ditemui wartawan di lokasi pembangunan TPT, Kades Comon mengatakan, bahwa Ia sengaja membongkar bangunan tersebut, karena bangunannya jelek dan tidak sesuai dengan spek gambar yang ada. “Sebagai Kepala desa, dalam melaksanakan pembangunan ini Saya ingin hasil yang maksimal, karena saya tidak mau menanggung resiko di kemudian hari. Pembangunan TPT ini menggunakan anggaran dana dari pemerintah pusat, yakni anggaran Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2020. Untuk itu, saat saya lihat bangunan fisiknya tidak sesuai dengan spek, maka saya suruh bongkar lagi, seperti bangunan TPT ini, dengan panjang 50m tinggi 1m dan lebar 30m,” tegasnya.

Mengenai tenaga kerja, Kades Comon menjelaskan, dengan adanya intruksi dari Kementerian desa, dalam pembangunan fisik bangunan yang didanai oleh anggaran DD, pelaksanaannya harus di padat karya kan kepada masyarakat, untuk menambah pendapatan masyarakat, maka semua yang mengerjakan TPT ini adalah masyarakat di desanya.

“Sebagai Kepala Desa Rahayu, Saya ingin sekali mensejahterakan masyarakat, dengan memanfaatkan program dari pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten, apalagi sekarang musim paceklik, karena imbas dari covid 19, dimana masyarakat setiap hari merasa ketakutan,” pungkasnya. (tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *