JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Camat Petir Beserta Tripika Pantau Penyerahan BLT DD Desa Kayu Labu

2 min read

OKI (Sumsel) – Javanews.co.id | Pembagian BLT DD di Desa Kayu Labu Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berjalan lancar. Kegiatan tersebut dilaksanakan  pukul 12.00 wib, bertempat di Balai Desa Kayu Labu, dihadiri oleh Kapolsek, Danramil dan Camat Pedamaran Timur (OKI), Selasa (12/5/2020).

Jumlah bantuan 167 Keluarga Penerima Manfaat dan diserahkan secara tunai kepada 25 orang KPM, sisa nya di transfer melalui rekening masing-masing KPM, tujuannya untuk dipergunakan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat , terutama kepada masyarakat yang tidak masuk didalam program bantuan sosial mana pun.

Kepala Desa kayu labu dalam sambutanya menyampaikan, bahwa jumlah bantuan yang disalurkan berasal dari 25% anggaran dana desa kayu labu tahun 2020. Penyaluran dana desa ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

 serta mengajak seluruh peserta yang hadir termasuk pihak kepolisian maupun koramil untuk sama- sama mengawasi penggunaaan dan penyaluran bantuan BLT DD tersebut,jelasnya

Camat pedamaran timur Arie Mulawarman S.Stp dalam sambutannya mengucapkan Alhamdulillah karena pelaksanaan pembagian BLT DD di Desa Kayu Labu Kecamatan Pedamaran Timur berjalan dengan baik.

Disela-sela sambutannya, Camat  Arie menanyakan langsung kepada masyarakat yang menerima bantuan, apa ada pemotongan selama proses penyaluran BLT DD berlangsung. Pertanyaan tersebut secara serentak langsung dijawab oleh masyarakat penerima bantuan, bahwa tidak ada pemotongan terhadap penyaluran kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Arie juga menyampaikan salam dari Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir kepada masyarakat Pedamaran Timur, khususnya Desa Kayulabu, mengenai masalah yang sedang dihadapi sekarang ini. “Kita harus mematuhi himbauan dari pemerintah, agar musibah yang saat ini sedang kita hadapi, secepatnya dapat berakhir, agar kita dapat melakukan aktivitas seperti semula,” imbuhnya . (Irwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *