JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Dihentikannya Pendistribusian Bansos, Jadi Perhatian Komisi lV Fraksi Golkar Kab Karawang

1 min read

Karawang – Javanews.co.id | Di tengah pandemi dan menurunnya ekonomi warga akibat terdampak covid 19, serta diberlakukannya PSBB di Kabupaten Karawang, Anggota Komisi lV Fraksi Partai Golkar, H Asep Syarifudin ST MM, ketika di temui awak media Javanews, Rabu (20/5/2020) dikediamannya, di  Desa Puwamekar Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang menjelaskan, terkait persoalan di hentikannya pendistribusian Bansos, di Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang. Karna akan menimbulkan persoalan baru kalau tidak dihentikan, sebab pendistribusiannya menyalahi aturan protokol kesehatan.

Selain itu, program pendistribusian Bantuan Langsung Tunai akan dijadikan contoh untuk penyaluran pendistribusian di desa-desa lain di Kabupaten Karawang. Persoalan tersebut seperti, faktor kelelahan , dan kurang tidur, sehingga menjadi persoalan baru di tengah pandemi covid 19, serta diberlakukannya masa PSBB.

“Untuk menanggapi permasalahan polemik pendataan bagi penerima bantuan sosial, pihaknya sudah dari jauh-jauh hari di verifikasi, namun sampai saat ini, masih muncul data yang lama, sehingga kami fikir perlu kerjasama dan peran aktif media, dalam pengawasan pendistribusian penyaluran bansos pada masyarakat,” ujarnya.

Namun masyarakat tidak usah khawatir, lanjutnya, karena semua akan tercover, dari mulai Bangub, Bansos provinsi, dari pemerintah daerah serta diambil dari 25-35 persen dari anggaran dana desa dan bantuan sosial dari luar. Sehingga validasi data yang sudah ada pada aparat desa, bisa tercover oleh masyarakat yang terdampak covid 19. “Kita hanya bisa berharap, mudah-mudahan kejadian penyaluran pendistribusian kemarin, bisa menjadi contoh untuk pemerintahan desa di Kabupaten Karawan,” pungkasnya. (Zaenal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *