JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Operasi ketupat Lodaya – 2020 Kab Karawang

2 min read

Karawang – Javanews.co.id | Jelang Idul fitri 1441 H, Muspika atau Muspida Kabupaten Karawang melaksanakan apel kesiapan pengamanan malam takbiran operasi ketupat lodaya – 2020, dihalaman plaza Pemda Kabupaten Karawang.

Apel kesiapan pengamanan dipimpin langsung oleh Bupati Karawang dr hj Cellica Nurrachadiana, Sekda Karawang Drs Acep Jamhuri, Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman Arifin, Dandim 0604 Karawang, Letnan Kolonel Medi Hariyo Wibowo bersama TNI – POLRI dan Muspika Kabupaten Karawang, Sabtu 23 Mei.

Dalam apel kesiapan pengamanan malam takbiran, Bupati Karawang dr hj Cellica ketika ditemui awak media menjelaskan, bahwa apel kesiapan pengamanan malam takbiran jelang idul fitri 1441 H, merupakan kewajiban pemerintah daerah bersama TNI – POLRI, dalam mengantisipasi keamanan, dengan menurunkan kurang lebih 200 personil. “Kami bersama TNI-Polri, siap mengamankan malam takbiran, di wilayah Kabupaten Karawang, dengan memakai aturan protokol kesehatan,” ujar dr Cellica.

Selain itu, guna memutus mata rantai penyebaran covid 19, Ia berharap kepada seluruh masyarakat Karawang agar mematuhi protokol kesehatan. Bukan melarang sholat idul fitri berjamaah, tapi untuk menghindari penyebaran covid 19, sebaiknya sholat idul fitri di rumah masing-masing, sesuai edaran pemerintah daerah.

“Walaupun ada yang melaksanakan kegiatan sholat berjamaah, itu harus ada yang mempertanggung jawabkan, kami bersama TNI – POLRI siap membantu, asalkan memakai protokol kesehatan, kami berharap, sesuai edaran tidak ada pawai keliling, cukup takbiran di masjid ataupun mushola terdekat, Jaga jarak dengan fisykal distancing, guna memutus penyebaran covid 19, serta tidak ada open house seperti tahun-tahun sebelumnya, cukup di rumah saja,” jelasnya.

AKBP Arif Rahman Arifin menyampaikan, untuk saat ini tidak ada takbir keliling, ikuti protokol kesehatan, karena itu tanggungjawab bersama. Menurutnya, tahun ini tidak seperti lebaran tahun lalu, ada penambahan 100 personil pada anggota brimob Polda Jabar yang diperbantukan ke Polres Karawang, dalam pengamanan malam takbiran operasi ketupat lodaya – 2020. “Untuk titik pengaturan, saya kira tidak ada perubahan, masih mengikuti aturan PSBB yang telah di tentukan, dengan mengikuti aturan pemerintah, gunakan protokol kesehatan. Karena itu, semua tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.  (Zaenal Mutaqin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *