JAVANEWS.CO.ID

KREATIF, SANTUN DAN BERIMBANG

Pengamanan Malam Takbiran, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Lakukan Sweeping Kendaraan

2 min read

Nunukan – Javanews.co.id | Satgas Pamtas Yonif 623/BWU melakukan pengamanan malam takbiran dengan Sweeping darat di depan Pos Kotis Jalan Fatahilah Rt 10 Kec Nunukan Kab Nunukan, Sabtu (23/5/2020).

Anggota Pos Kotis brifing dengan Kapten Inf Hengky Saputra selaku Pasi Ops Satgas, untuk melaksanakan kegiatan Sweeping darat. Sebanyak 18 personel yang terlibat Sweeping darat dipimpin oleh Dansi Mayon Sertu Eko Kurniawan mulai melakukan kegiatan tersebut.

Selain pengamanan, personel juga mengecek satu persatu kendaraan roda 2 maupun roda 4, yang melintas didepan Pos Kotis yang dikenal masyarakat setempat dengan sebutan Tonpam. Mulai dari kendaraan, tas, dompet, hingga memeriksa diri perorangan dengan menggunakan alat metal detactor, sedangkan kendaraan roda 4 juga tidak lepas dari pemeriksaan sampai kedalam mobil, membuka semua pintu, hingga jok bawah mobil diperiksa.

Tujuannya Sweeping darat dalam rangka mengantusipasi oknum yang memanfaatkan momen malam lebaran untuk bertindak kriminal dan tindakan yang melanggar hukum lainnya, apalagi sampai membawa barang tajam yang dapat membuat suasana menjadi gaduh. Maka perlunya dilakukan Sweeping darat agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Personil Satgas Pamtas juga menghimbau kepada para pengendara motor dan mobil untuk menggunakan masker disaat berada diluar rumah, tidak melakukan mudik perjalanan keluar daerah, juga mengingatkan untuk melaksanakan ibadah sholat ied dirumah masing-masing, dikarenakan wabah Covid-19 yang masih melanda negeri ini. Dilain tempat, pos-pos yang tersebar dalam Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 623/BWU juga ikut andil dalam kegiatan ini, dengan adanya apel gabungan untuk melaksanakan operasi Ketupat diwilayah Sebatik. Permintaan personil di masing-masing pos, untuk membantu instansi pengamanan dari pihak Kepolisian pada operasi ketupat, agar berjalan aman dan lancar. (Sahabudin)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *